Anies Kerap Meresmikan Jelang Lengser, Wagub DKI: Memang Waktunya, Masa Bulan Depan

Jumat, 23 September 2022 11:54 Reporter : Lydia Fransisca
Anies Kerap Meresmikan Jelang Lengser, Wagub DKI: Memang Waktunya, Masa Bulan Depan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ©2022 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa masa-masa akhir jabatannya merupakan masa panen. Sebab, ia kerap meluncurkan atau meresmikan program-program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa peluncuran atau peresmian tersebut merupakan waktu yang pas karena program itu baru selesai akhir-akhir ini. Sehingga, masa peluncuran atau peresmian itu jatuh pada belakangan ini.

"Memang waktunya selesai bulan ini, masa diresmikannya bulan kemarin atau bulan depan. Ya selesainya bulan ini, ya bulan ini. Sesuai dengan waktu yang ada," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (23/9).

Riza juga mengatakan bahwa peresmian tersebut juga mengikuti jadwal Anies yang padat dan masih banyak program-program yang belum diresmikan.

"Pak Anies kan sibuk. Masih banyak program-program yang belum diresmikan," kata Riza.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Anies menyebut masa-masa sebelum masa jabatannya berakhir sebagai masa panen. Pasalnya, Anies kerap melakukan peresmian dalam beberapa waktu akhir ini. Salah satunya, Anies akan meresmikan Jakarta International Climbing Wall Park di Cakung, Jakarta Timur.

"Ini fasilitas yang ada sekarang, fasilitas baru. Fasilitas yang dikatakan tadi, menurut teman-teman federasi panjat tebing, terbaik se-Indonesia. Makanya, saya bilang, ini kan masa panen, nih, satu-satu. Benar kan? Panen, dong," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/9).

Meskipun dinding panjat tebing ini sudah digunakan para atlet untuk berlatih dan berlomba, sarana olahraga ini belum diresmikan.

"Jadi ini sudah dipakai berlatih, sudah dipakai pertandingan. Prinsip kami begini, upacaranya gampang nanti. Yang penting adalah ini dimanfaatkan. Jadi, sejak selesai konstruksi sudah langsung dimanfaatkan," tambah Anies.

Untuk diketahui, masa jabatan Anies akan berakhir pada 16 Oktober mendatang. Di sisa masa jabatannya, Anies telah meresmikan beberapa hunian tempat tinggal.

Pada 16 Agustus, Anies meresmikan galeri huni JAKHIBTAT. Adapun ini bertujuan sebagai Pusat Integrasi Pemasaran Aset atau Properti JAKHABITAT. Pada 25 Agustus, Anies juga meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung (Eks Bukit Duri) hingga yang terakhir, meresmikan Kampung Susun Kunir di Jalan Kemukus Nomor 1 Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (10/9).

Selain perumahan, Kemarin, Minggu (18/9), Anies meresmikan Taman Literasi Martha Tiahahu, yaitu ruang baca di Blok M, Jakarta Selatan.

Baca juga:
Sidak Trotoar Cipete, Anies Temukan Bangunan Ambil Jalan untuk Parkir Bikin Macet
Anies Rumuskan 3 Pilar Tata Ruang Jawab Masalah Pembangunan Jakarta di RTRW 2040
Anies Harap Pemerintah Pusat Buat Rute KRL Menuju JIS
Anies Rencanakan JIS hingga Ancol jadi Kawasan Strategis Sosial dan Budaya
Survei Capres Charta: Elektabilitas Ganjar Teratas Ungguli Prabowo dan Anies
Anies Pastikan Pangan Murah Bersubsidi Diterima 1,1 Juta Warga DKI Jakarta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini