Anies ke Pedagang Pasar Mayestik: Terima Kasih Tidak Mudik

Selasa, 11 Mei 2021 11:07 Reporter : Merdeka
Anies ke Pedagang Pasar Mayestik: Terima Kasih Tidak Mudik Anies Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan New Normal. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi pada warga Jakarta khususnya para pedagang pasar yang memilih untuk tidak mudik dan tetap berjualan. Hal itu disampaikan Anies usai mengecek stok dan harga bahan pangan di Pasar Mayestik menjelang Lebaran Idulfitri 2021.

"Saya ketemu tadi dengan beberapa pedagang yang bisanya hari-hari gini sudah pulang. Tapi mereka bertahan di Jakarta mengikuti anjuran untuk tidak mudik. Dan itu artinya mereka sadar bahwa kehadiran mereka di sini, tidak pulangnya mereka saat musim lebaran itu adalah kontribusi mereka untuk menyelamatkan sesama. Mereka ikut membantu di dalam penyediaan kebutuhan warga dan mereka membantu di dalam memotong mata rantai," kata Anies di Jakarta Selatan, Selasa (11/5).

"Karena itu saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pedagang pasar yang memilih tetap berada di Jakarta. Tetap memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta," tambah Anies.

Ia juga menyampaikan apresiasi pada asosiasi pedagang pasar yang tetap memastikan kebutuhan Pangan tetap terpenuhi di musim libur lebaran. "Saya apresiasi Asosiasi pedagang pasar yang sudah ikut menjaga agar para anggotanya bisa bekerja dengan baik. Kami masyarakat Jakarta bersyukur karena kebutuhan kami terpenuhi," ucapnya.

Tak hanya pada para pedagang pasar, Anies berharap seluruh warga Jakarta memilih bertahan di Ibukota dan tidak mudik, hal itu demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Harapannya masyarakat di Jakarta tetap bertahan di di sini. Tidak bepergian keluar kota dan terus menjalankan protokol kesehatan serta melaksanakan seruan gubernur yang kemarin. Yang salah satu unsurnya tidak saling mengunjungi baik dalam, antar kelurahan atau kampung, kota maupun provinsi," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini