Anies: Kasus Covid-19 di Jakarta Membaik Tapi Risiko Gelombang Kedua Juga Tinggi

Jumat, 22 Mei 2020 19:01 Reporter : Yunita Amalia
Anies: Kasus Covid-19 di Jakarta Membaik Tapi Risiko Gelombang Kedua Juga Tinggi Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh masyarakat tetap disiplin terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jelang saat hari lebaran maupun sesudahnya. Dia mengatakan, Jakarta masih memiliki risiko tinggi adanya gelombang kedua penularan Covid-19.

Saat konferensi pers di Balai Kota, Anies menuturkan, hasil para epidemiologi menunjukkan indikasi membaik atas sebaran virus Corona di Jakarta. Meski begitu, tren membaik juga diikuti potensi risiko yang besar.

"Angka-angka ukuran epidemiologi menunjukkan bahwa Covid-19 di Jakarta alhamdulillah menunjukkan tanda-tanda membaik tetapi belum selesai, risiko masih tinggi dan potensi terjadinya gelombang kedua itu masih tetap ada," katanya, Jumat (22/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan, jika aktivitas di luar rumah masih tinggi, PSBB bisa saja diperpanjang kembali. Untuk itu, dia kembali mengajak seluruh masyarakat, tidak hanya Jakarta melainkan seluruh kota penyangga, tetap disiplin terhadap PSBB.

"Bila kita tidak disiplin, kita longgar, maka 2 pekan ke depan ini akan terpaksa harus diteruskan pengetatannya karena resiko penularan meningkat," ujarnya.

"Jadi, apakah Jakarta akan bisa mulai memasuki masa transisi menuju normal baru atau tidak itu sangat ditentukan oleh sikap kita perilaku kita di 2 pekan," tandasnya.

Baca Selanjutnya: Diketahui sebelumnya Anies memperpanjang PSBB...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini