Anies Ingin Jakarta Jadi Tempat Seniman Bertukar Ide

Jumat, 23 Agustus 2019 12:05 Reporter : Merdeka
Anies Ingin Jakarta Jadi Tempat Seniman Bertukar Ide Anies Baswedan membuka pameran World Ikat Textile Symposium di Museum Tekstil. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka pameran World Ikat Textile Symposium di Museum Tekstil, KS Tubun, Jakarta Barat. Dia berharap, Jakarta bisa menjadi kota bagi para seniman bertukar ide.

"Di Jakarta, kami sangat mengapresiasi fakta bahwa kota ini telah menjadi pertukaran ide, budaya, dan kami sangat berharap ini menjadi langkah besar dalam proses pengembangan budaya, khususnya di bidang tekstil dan ikat," katanya di lokasi, Jumat (23/8).

Menurutnya, pameran-pameran yang ada bisa menstimulasi masyarakat untuk jadi lebih kreatif. Salah satunya adalah pameran kelas dunia ini yang memamerkan berbagai karya kain ikat dari 28 negara.

"Saya sangat berharap pertemuan, pameran, akan menstimulasi para seniman baru memiliki kreativitas baru, ide baru dan memperluas lingkup karya mereka," lanjutnya.

Anies pun berharap para pekerja di bidang seni bisa memahami pentingnya menjaga dan mengembangkan tradisi. Misalnya, dengan melakukan terobosan baru dalam membuat kain ikat.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh istri wakil presiden RI, Mufida Jusud Kalla selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional.

"Sekali lagi saya berterima kasih kepada semua yang terlibat, dan kami sangat senang bisa memfasilitasi kegiatan ini dan lebih jauh mempromosikan karya seniman (penenun) Indonesia kepada dunia," tutupnya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini