Anies Harap Jakarta Menang Lomba STQH Nasional di Pontianak

Kamis, 27 Juni 2019 12:11 Reporter : Merdeka
Anies Harap Jakarta Menang Lomba STQH Nasional di Pontianak Halal Bihalal PNS Pemprov DKI. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas rombongan kafilah DKI Jakarta yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) Nasional XXV di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Jakarta mengirimkan 29 peserta yang akan mengikuti ajang perlombaan tersebut.

"MTQ tahun lalu DKI juga juara umum, jadi kita berharap besar insyaAllah tahun ini pun keberangkatan kafilah nantinya bisa mempertahankan prestasi dan membanggakan masyarakat DKI," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/6).

Dia berharap, para peserta bisa menunjukkan prestasi yang baik dan mempertahankan juara umum. Selain itu, Anies juga berpesan agar peserta menjaga kesehatan selain bekerja keras mengukir prestasi.

"Karena waktunya 10 hari dalam sebuah kompetisi, dan kami mendoakan insyaAllah semua persiapan yang sudah dilakukan selama ini nantinya akan mengantarkan pada prestasi yang baik," tuturnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Ahmad Rohimin menambahkan, para peserta yang mengikuti STQH sudah melalui proses latihan. Lomba nantinya akan terdiri dari kategori pentilawah dewasa, anak-anak, putra dan putri, serta tafsir dari 10-30 juz dalam Bahasa Inggris.

"Mulai (tanggal) 29 besok akan mulai tampil, mereka mudah-mudahan tentunya mendapat dukungan dari masyarakat DKI Jakarta (dan) akan mendapat juara umum kembali sebagaimana tahun 2017," tutupnya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini