Anies Diminta Tertibkan Petugas Parkir Liar di Jakarta

Senin, 17 Desember 2018 14:49 Reporter : Merdeka
Anies Diminta Tertibkan Petugas Parkir Liar di Jakarta Anies Baswedan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Koalisi Masyarakat Sipil meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperhatikan regulasi pengelolaan parkir di Ibukota. Tujuannya agar kejadian pengeroyokan anggota TNI oleg petugas parkir liar di kawasan Ciracas, Jakarta Timur tidak terjadi kembali.

Ketua Amnesty Internasional Usman Hamid mengatakan, adanya petugas parkir liar itu menunjukkan ketidaktegasan Pemprov DKI. Seharusnya, dia menambahkan, Pemprov DKI melanjutkan program pemberantasan parkir liar yang sebelumnya pernah dicanangkan.

"Maksud saya di pemerintahan sebelumnya kan sudah coba menertibkan praktik perpakiran ilegal, (karena) di sana terdapat semacam penyalahgunaan area publik yang seharusnya diperuntukan secara resmi itu pemasukannya untuk negara," katanya sebagai perwakilan koalisi di Kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/12).

Untuk itu, Koalisi Masyarakat Sipil mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar mengelola area perpakiran publik. Solusinya, dia menyarankan, Pemprov DKI untuk mempekerjakan petugas parkir liar secara formal.

"Jadi dengan kasih mereka seragam, pendataan, dan identifikasi data diri seperti di masa Bang Ali Sadikin yang jauh lebih baik, dan masa Pak Ahok juga saya kira sudah mulai ditertibkan, tapi di masa saat ini mungkin masih dalam proses sehingga belum kelihatan baik," tutup Usman.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini