Anies dan JK Resmikan Masjid Amir Hamzah di Kawasan TIM

Jumat, 3 Juli 2020 14:36 Reporter : Merdeka
Anies dan JK Resmikan Masjid Amir Hamzah di Kawasan TIM Anies dan JK resmikan masjid di TIM. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Masjid Amir Hamzah, kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Tampak kegiatan itu juga dihadiri Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK).

Masjid Amir Hamzah merupakan bagian dari proses revitalisasi kawasan TIM yang sudah berjalan selama satu tahun.

"Salah satu bagian dari proses revitalisasi pusat kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki, salah satunya adalah pembangunan kembali Masjid Amir Hamzah," kata Anies dalam siaran pers, Jumat (3/7).

Anies berharap masjid tersebut dapat memberikan dampak kreativitas kepada para seniman. "Kami berharap bangunan ini bukan saja secara fisik nampak bagus, bukan saja secara fisik bisa dimanfaatkan, tetapi bangunan ini menjadi tempat yang nyaman untuk ide, gagasan, berkembang," ucapnya.

Ditambahkan JK, masjid yang dibangun di kawasan TIM ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada jemaah hingga masyarakat sekitar.

JK juga ingin para seniman dapat memanfaatkan masjid ini sebagai sarana untuk melahirkan karya-karya terbaik di masa depan.

"Di samping ukhuwah, juga mendapatkan suatu ide yang mendapatkan petunjuk dari Allah SWT bagaimana kita mempunyai seniman yang bermanfaat terhadap masyarakat, keindahan kepada masyarakat," jelas JK.

Sebelumnya, Direktur Pengembangan Bisnis Jakarta Propertindo (Jakpro) Hanief Arie mengatakan saat ini pembangunan konstruksi revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) fase satu telah mencapai 25 persen atau seperempat dari pembangunan yang ditargetkan rampung pada April 2021.

"Progresnya cukup baik mencapai 25 persen, dari rencana awal 24 persen. Jadi yang tadinya kita upayakan April 202, bisa 100 persen selesai, kita sesuaikan dengan kondisi saat ini, jadi Juni 2021," kata Hanief Arie dalam pemaparannya ke Komisi B DPRD DKI Jakarta di Kantor Jakpro, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2020).

Lebih lanjut Hanief mengatakan, saat ini salah satu bangunan fase satu yaitu Masjid Amir Hamzah, yang sudah 100 persen selesai dan sudah dapat digunakan untuk beribadah.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini