Anies Cari Solusi Harga Kebutuhan Pokok di Jakarta Selalu Stabil

Kamis, 6 Desember 2018 14:17 Reporter : Merdeka
Anies Cari Solusi Harga Kebutuhan Pokok di Jakarta Selalu Stabil Anies Hadiri Peresmian Rusun Prometer Polri. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjamin stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia berharap kondisi itu jangka panjang.

"Sejauh ini sih (untuk Natal dan tahun baru) terkontrol aman. Ini yang sekarang kita sedang kerjakan adalah untuk jangka lebih panjang," ujarnya di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Kamis (6/12).

Mantan Mendikbud itu berbicara soal pentingnya bekerja sama dengan daerah untuk menjaga stabilitas harga pangan. Dia berharap kerja antara Pemprov dengan daerah serta BUMD Pangan dapat mengamankan pasokan pangan.

"Kita ingin ada kerja sama informasi antar daerah untuk pasokan dan harga. Jadi, kita bisa mengetahui demand yang ada dan supply yang mungkin muncul antar daerah," ucapnya.

Di sisi lain, Anies mengaku pihaknya tengah berupaya untuk meningkatkan pasokan daging sapi di Jakarta. Sebab, dia menilai saat ini konsumsi daging sapi masih rendah, yaitu 165 ton per harinya.

"Ini catatan daging sapi bahwa angka ini angka yang sesungguhnya harus ditingkatkan. Ini mungkin harus bisa naik 2-3 kali lipat," tutur Anies.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Baswedan
  2. Sembako
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini