Anies Berharap DPRD Terus Mengawal & Memberikan Masukan dalam Pelaksanaan APBD DKI

Rabu, 8 September 2021 16:22 Reporter : Yunita Amalia
Anies Berharap DPRD Terus Mengawal & Memberikan Masukan dalam Pelaksanaan APBD DKI Rapat paripurna DPRD. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap, hubungan eksekutif dan legislatif dapat bersinergi baik. Sehingga berdampak positif terhadap laporan keuangan daerah dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Harapan tersebut disampaikan Anies melalui Wakil Gubernur, Riza Patria dalam rapat paripurna persetujuan pertanggungjawaban penggunaan APBD DKI 2020.

"Saya ingin menggarisbawahi pentingnya kita terus menjaga semangat kemitraan antara legislatif dan eksekutif yang telah terbina dengan sangat baik selama ini," katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (8/9).

Dalam sambutannya, Riza mengungkapkan, sinergi eksekutif dengan legislatif menjadi penting untuk membangun pondasi yang kokoh untuk membangun kota Jakarta.

Dia menuturkan, kolaborasi eksekutif dengan legislatif dapat dilakukan dengan menjalankan tugas dan fungsi kewajiban masing-masing.

"Eksekutif berharap dewan terus mengawal dan memberikan masukan dalam setiap pelaksanaan APBD DKI Jakarta sehingga memberikan kontribusi terhadap upaya pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menghadirkan kesetaraan keadilan dan kebahagiaan bagi warganya meningkatkan kinerja mempertahankan opini WTP terhadap laporan keuangan pemerintah," tutup Riza. [fik]

Baca juga:
Pemprov DKI Refocusing Anggaran Rp1,4 Triliun untuk Tangani Covid
Pemprov DKI Bantah Ada Pemborosan Pembelian Lahan Makam
BPK Temukan Lebih Bayar Pemprov DKI dalam Pengadaan Lahan Makam
PSI Sebut Ada Pemborosan Anggaran Pembelian Lahan Makam, Ini Kata Wagub DKI
Ketua DPRD DKI Setujui Perubahan RPJMD 2020-2022
Deretan Kelebihan Bayar Pemprov DKI Tahun Anggaran 2020 Temuan BPK

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini