Anies Belum Putuskan PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang atau Tidak

Selasa, 30 Juni 2020 13:58 Reporter : Merdeka
Anies Belum Putuskan PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang atau Tidak Gubernur Anies Naik Sepeda Keliling Bundaran HI. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan pihaknya memang belum mengumumkan keputusan terkait status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. Dia menyebut masa berlaku PSBB masa transisi di Jakarta selesai hingga Juli 2020.

"Jadi berakhirnya tanggal 2 Juli, nanti kita akan umumkan sebelum atau pas tanggal 2 nya," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/6).

Dia mengaku saat ini data mengenai pelaksanaan PSBB masa transisi masih terus diperbaharui. Data tersebut akan menjadi patokan dalam pengumuman status PSBB di Jakarta.

"Supaya ketika nanti kita mengumumkan dengan informasi yang paling akurat," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Nomor 563 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan, Tahapan, dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif masa berlaku PSBB transisi dibagi dua tahap.

Dalam SK tersebut PSBB masa transisi diberlakukan selama 14 hari, terhitung sejak 5 Juni sampai 18 Juni 2020.

Pada masa itu terdapat sejumlah kegiatan yang boleh dilaksanakan kembali, mulai kegiatan di tempat ibadah, aktivitas perkantoran, hingga pembukaan mal.

Kemudian PSBB masa transisi kedua juga dilanjutkan selama 14 hari lagi mulai 19 Juni sampai 2 Juli 2020. Pada masa ini ada sejumlah aktivitas yang diperbolehkan yaitu fasilitas umum misalnya taman rekreasi indoor dan outdoor.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Baca juga:
Penutupan Pasar Tanah Abang Dilakukan Sesuai Zona Temuan Kasus Covid-19
Langgar Protokol Kesehatan Saat CFD, Warga Disuruh Memungut Sampah
Tak Mampu Bayar Denda, 2.000 Orang Tak Pakai Masker di Jakpus Dikenakan Sanksi
Tak Kantongi SIKM Saat Kembali ke Jakarta, 142 Warga Lenteng Agung Karantina Mandiri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini