Anies Baswedan Resmikan Rusun DP 0 Rupiah di Cilangkap, Total Ada 1.348 Unit

Kamis, 8 September 2022 10:41 Reporter : Lydia Fransisca
Anies Baswedan Resmikan Rusun DP 0 Rupiah di Cilangkap, Total Ada 1.348 Unit Interior Rusunami Klapa Village. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 1.348 unit hunian down payment (DP) 0 Rupiah di Menara Kanaya, Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (8/9).

Ribuan unit hunian yang diresmikan ini terbagi dua, yaitu 868 unit di Menara Kanaya Nuansa Cilangkap yang berlokasi di Jl. Raya CIlangkap, Cipayung, Jawa Timur dan 480 unit di Menara Swasana Pondok Kelapa yang berlokasi di Jl. H. Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"(Program DP 0) ini menyasar kelompok masyarakat yang berpenghasilan Upah Minimum Provinsi (UMP) sampai 14,8 juta per bulan,"kata Anies kepada wartawan.

"Ini segmen masyarakat yang memiliki kemampuan membayar cicilan tetapi susah menabung untuk membayar DP. Ini kami bantu supaya mereka mendapat tempat tinggal yang permanen," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Peresmian ini juga turut dihadiri oleh Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan Widiyanto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Melansir dari Instagram JakHabitat @jakhabitat, terdapat dua tipe hunian DP 0 ini. Dua tipe tersebut adalah tipe studio dengan luas unit 23,8 m2 dan daya listrik 1.300 VA dan tipe dua kamar tidur dengan luas unit hunian 34,4 m2 dan daya listrik 1.300 VA.

Bagi masyarakat yang berminat untuk memiliki hunian ini, bisa mendaftar melalui aplikasi SIRUKIM. [tin]

Baca juga:
Anies Bersyukur Program Rumah DP 0 Rupiah Sering Dibahas di Medsos
Tak Terkait Transaksi Tanah Munjul, Terdakwa Minta Aset Disita KPK Dikembalikan
Bacakan Pleidoi, Terdakwa Tanah Munjul Sebut Kongregasi Suster Sengaja Tak Urus Akta
Jaksa KPK Tuntut PT Adonara Propertindo Ditutup 1 Tahun Terkait Korupsi Tanah Munjul
JPU Tuntut Bos Adonara Koruptor Pengadaan Tanah Munjul 7 Tahun Penjara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini