Anies Baswedan Relaksasi Penerbitan Izin Usaha Mikro Kecil

Jumat, 11 September 2020 14:19 Reporter : Supriatin
Anies Baswedan Relaksasi Penerbitan Izin Usaha Mikro Kecil Humas Wali Kota Jakarta Selatan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merelaksasi penerbitan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), Akad Kredit Usaha dan Akta Pendirian Koperasi kepada 21 kampung prioritas yang tersebar di 10 kecamatan di Provinsi DKI Jakarta. Kebijakan ini untuk memulihkan perekonomian usaha mikro di tengah pandemi Covid-19.

"Saya sampaikan selamat kepada teman-teman yang mendapatkan izin usaha mikro, mendapatkan akta kredit dan izin pendirian koperasi yang hari ini secara resmi diserahkan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/9).

Dia menyebut, pemulihan sektor usaha mikro menjadi prioritas Pemprov DKI Jakarta. Pemprov DKI memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha mikro untuk berkembang.

"Bapak/Ibu yang menerima surat izin, akta kredit dan pendirian koperasi, pada dasarnya kami ingin negara hadir untuk semua, karenanya kita proaktif jemput bola. Supaya teman-teman dapat akses keuangan agar usahanya berkembang," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap penerima izin usaha dapat memanfaatkan kemudahan tersebut sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha dari mikro menjadi menengah hingga nantinya berskala besar. Dia juga meminta penerima izin usaha menjaga kepercayaan kreditur dengan menaati segala ketentuan.

"Pastikan setiap kegiatan usaha dijalankan dengan komitmen sehingga usaha mikro berkembang," terangnya.

"Kita ingin Jakarta berkeadilan, kita ingin semua punya kesempatan maju berkembang. Karena tugas kita adalah membesarkan yang kecil dan memberikan kesempatan yang setara," pungkas Anies. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini