Anies Baswedan: Pasar dan KRL Jadi Tempat Penularan Tertinggi Covid-19

Rabu, 1 Juli 2020 16:27 Reporter : Yunita Amalia
Anies Baswedan: Pasar dan KRL Jadi Tempat Penularan Tertinggi Covid-19 Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan PSBB transisi untuk 14 hari ke depan. Ada dua lokasi yang bakal diperketat untuk menekan penyebaran Covid-19.

Anies menjelaskan, dua area utama tersebut yakni Pasar dan KRL. Dua tempat ini disebut menjadi penularan terbesar dalam evaluasi yang dilakukan dua minggu belakangan.

"Dua area utama yang sering menjadi tempat utama penularan pertama adalah pasar. Ada 19 pasar yang sempat ditutup dalam periode 1 bulan ke depan. Unsur TNI-Polisi, ASN akan diterjunkan untuk mengawasi secara ketat pasar-pasar di DKI Jakarta," kata Anies di Balaikota, Jakarta, Rabu (1/7).

Anies melanjutkan, ada 153 pasar yang dikelola Pemprov DKI. Sementara 150 pasar sifatnya berbasis komunitas bukan dikelola institusi pasar jaya. Sehingga total ada 300-an pasar yang ada di ibu kota.

“Ini akan dilakukan pengawasan ketat operasinya akan dikembalikan normal, ganjil genap akan ditiadakan, tetapi jumlah orang masuk pasar akan dikendalikan,” jelas Anies.

Baca Selanjutnya: Jumlah orang yang masuk di...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini