Anies Baswedan: Membela Negara Bukan Hanya Tanggung Jawab Aparat

Rabu, 19 Desember 2018 13:24 Reporter : Merdeka
Anies Baswedan: Membela Negara Bukan Hanya Tanggung Jawab Aparat anies baswedan. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut dalam atraksi memecahkan beton dan mematahkan besi pada Upacara Hari Bela Negara di Monas, Rabu (19/12). Bahkan, dia diminta pesilat Merpati Putih untuk memukulkan palu dan besi ke tubuh salah satu pesilat.

"Ayo Pak," ajak pesilat meminta Anies memukul badannya.

Anies pun mengangkat besi ke udara. Lalu dia menghantamkan besi sepanjang hampir satu meter itu ke tangan kanan pesilat yang merentangkan tangan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini nampak takjub menyaksikan pesilat itu tak kesakitan.

"Terima kasih pak," kata pembawa acara pada Anies.

Tak hanya berpartisipasi di satu atraksi, Anies juga ikut atraksi halang rintang dan juga atraksi menghantamkan palu godam ke beton yang diletakkan di badan dan kepala pesilat.

Namun pada atraksi hantam palu, Anies terlihat ragu-ragu memukul palu. Dia lantas mengayunkan palu dan berhasil memecahkan beton. Menurut Anies, atraksi itu bisa menjadi pertunjukan yang bisa mengenalkan Indonesia ke dunia.

"Ini juga mengingatkan kita, bahwa membela negara bukan hanya tanggung jawab aparat, tapi setiap warga negara," tutup Anies. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini