Anies Baswedan Maklumi DPRD DKI Belum Bisa Pilih Wagub DKI

Rabu, 24 April 2019 12:19 Reporter : Merdeka
Anies Baswedan Maklumi DPRD DKI Belum Bisa Pilih Wagub DKI Anies-Sandi Gelar Rapat Istimewa. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Posisi wakil gubernur DKI Jakarta hingga kini belum ada kepastian sejak ditinggal Sandiaga Uno pada Agustus 2018 lalu. Gerindra dan PKS sebagai yang memiliki hak belum bersepakat dengan DPRD DKI sebagai lembaga yang akan memilih dua kandidat antara Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memaklumi belum adanya pendamping di DKI Jakarta. Sebab, proses pemilihan wagub tertunda karena pemilihan legislatif di DPRD masih berlangsung.

"Saya rasa ini kalau bicara objektif di lapangan, saya rasa semua anggota dewan sedang menunggu hasil Pemilu," ujar Anies di Koja, Jakarta Utara, Rabu (24/4).

Ia mengatakan, saat ini para Anggota Dewan juga masih menunggu hasil pemilu legislatif. Sehingga, konsentrasi masih tertuju di sana.

"Nanti ketika ada keputusan saya rasa mereka akan aktif lagi bersidang. Prosesnya akan dimulai," tegas Anies.

Sempat tersiar kabar Sandiaga Uno akan kembali mengisi jabatan itu setelah dianggap kalah di Pilpres 2019 versi hitung cepat. Namun Sandi telah menegaskan, kursi Wagub DKI merupakan jatah PKS. Dia tak ingin lagi ada perdebatan tentang hal tersebut.

Reporter: Ratu Annissa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini