Anies Baswedan Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir Jakarta

Minggu, 21 Februari 2021 10:03 Reporter : Merdeka
Anies Baswedan Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau kondisi banjir di Pos Pantau Pintu Air Manggarai. ©ANTARA/Livia Kristianti

Merdeka.com - Banjir melanda sejumlah titik di DKI Jakarta. Banjir ini menyusul terjadinya hujan dengan intensitas lebat sejak Jumat (19/2) hingga Sabtu (20/2) kemarin.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk bahu-membahu membantu korban banjir ibu kota.

"Mari berkolaborasi membantu warga yang terdampak dengan berbagi dan dapat disampaikan melalui Posko Tanggap Bencana Kelurahan atau Posko BPBD DKI Jakarta," ajaknya melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu (21/2).

Bantuan bisa disalurkan melalui Posko BPBD DKI Jakarta dengan menghubungi kontak 081319332209 atas nama Dedi.

Dia menjelaskan, dalam menanggulangi banjir di wilayahnya, Pemprov DKI menyiagakan sejumlah sarana dan prasarana tanggap bencana. Pihaknya juga telah menyiapkan dapur umum dan tenda pengungsian bagi korban bencana.

"Dalam pengendalian banjir Pemprov DKI Jakarta telah menyiagakan infrastruktur, Sarana dan prasarana tanggap bencana, dengan memastikan warga yang terdampak bisa memiliki tempat istirahat sementara, menyiapkan dapur umum, tenda pengungsian sementara hingga tenda isolasi mandiri Covid-19, obat-obatan, dan prasarananya," jelasnya.

Anies menyampaikan apresiasinya kepada jajarannya yang dengan tangguh serta cekatan menanggulangi banjir di ibu kota.

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta, dan relawan yang siaga, tanggap dan galang, bahu membahu membantu warga selama proses evakuasi dan di posko pengungsian," tutupnya.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini