Anies Bandingkan Program Vaksinasi Covid-19 dan Bansos

Minggu, 25 Juli 2021 12:48 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Anies Bandingkan Program Vaksinasi Covid-19 dan Bansos Anies Baswedan. ©ANTARA/Ricky Prayoga

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, perlu adanya upaya lebih dalam pelaksanaan program vaksinasi. Dia bahkan membandingkan program vaksinasi dengan program pemberian bantuan sosial (bansos).

"Vaksinasi berbeda dengan menyelenggarakan bansos. Kalau menyelenggarakan bansos, pasang tenda kasih pengumuman bansos, semua orang datang," katanya di Jakarta, Minggu (25/7).

Pelaksanaan vaksinasi, tegas dia, perlu penguatan di dua sisi. Baik itu sisi ketersediaan vaksin maupun sisi keterlibatan masyarakat.

"Kalau vaksinasi harus kerja dua kali. Satu menyelenggarakan suplainya. Dua menggerakkan orang untuk datang. Kalau alat vaksinnya siap 1.000, tenaganya siap untuk 1.000, tapi yang datang hanya 200, maka catatannya tetap 200 bukan 1.000," ujarnya.

Karena itulah, pemerintah mengapresiasi semua pihak yang mendukung percepatan vaksinasi. Baik yang terlibat dalam upaya penyediaan vaksin bagi masyarakat maupun pihak-pihak yang berupaya menggerakkan masyarakat agar mau divaksin.

"Karena itulah dua sisi. Sisi suplay dan sisi demand. Sisi penyelengaraan dan sisi menggerakkan warga ikut vaksinasi," tandas Anies. [fik]

Baca juga:
Kasus Korupsi Tanah, Ketua KPK Pastikan Anies Baswedan Diperiksa Dalam Waktu Dekat
Anies Sebut Angka Positivity Rate Covid di Jakarta Terus Turun
Anies Sebut IGD RS Rujukan Covid Mulai Banyak yang Kosong
Anies Mengharapkan Warga Bantu Kampanyekan Program Vaksinasi Covid-19
Anies Baswedan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini