Anies Apresiasi Jokowi: Untungnya Presiden Pernah Gubernur dan Wali Kota

Senin, 9 Desember 2019 10:28 Reporter : Yunita Amalia
Anies Apresiasi Jokowi: Untungnya Presiden Pernah Gubernur dan Wali Kota Anies bersepeda bareng Kapolda dan Pangdam. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi latar belakang Presiden Joko Widodo alias Jokowi atas terealisasinya nota kerja sama integrasi transportasi umum antara MRT dengan KAI. Menurut Anies, ada nilai lebih ketika seorang Presiden pernah menjabat sebagai Kepala Daerah.

Seperti diketahui, Jokowi pernah menjabat sebagai wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, komunikasi kepada Presiden yang memiliki latar belakang kepala daerah tidak perlu berpanjang lebar karena sudah pasti mengerti persoalan perkotaan.

"Untungnya kalau Presiden pernah jadi gubernur, pernah jadi wali kota. Jadi ketika disampaikan, ini masalahnya, tidak perlu penjelasan panjang lebar," kata Anies, Jakarta, Senin (9/12).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengucapkan terima kasih atas segala instruksi yang diberikan Jokowi, khususnya di bidang transportasi. Sebab, menurutnya, laju pembenahan transportasi umum lebih terarah.

"Saya ingin terima kasih, apresiasi pada Bapak Presiden Jokowi karena beliau buat apa yang menjadi cita-cita kita untuk integrasikan lewat instruksinya mulai terlaksana dan hari ini menjadi penandanya," tegasnya.

Sambutan itu diutarakan Anies saat menyaksikan proses tanda tangan nota kerja sama antar penyedia transportasi umum terintegrasi bersama Kementerian BUMN, MRT dan KAI. Dari kerja sama itu akan membentuk satu perusahaan baru (joint venture) dengan mengusung konsep transit development.

Baca Selanjutnya: Moda Transportasi di Jakarta Terintegrasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini