Anies Ancam Tutup Mal yang Melanggar Protokol Kesehatan

Jumat, 5 Juni 2020 13:46 Reporter : Supriatin
Anies Ancam Tutup Mal yang Melanggar Protokol Kesehatan Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan seluruh pusat perbelanjaan, perkantoran hingga rumah ibadah mematuhi protokol kesehatan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase pertama. Dia menegaskan tak segan-segan menutup pusat perbelanjaan atau perkantoran yang melanggar aturan tersebut.

"Bila ada pertokoan, bila ada perkantoran, bila ada mal yang harus kapasitasnya maksimal 50 persen, bila sampai melanggar, ingatkan dua kali. Dua kali masih melanggar, yang ketiga akan ditutup," tegas Anies usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota, Jakarta, Jumat (5/6).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengajak seluruh warga di Jakarta untuk mematuhi protokol kesehatan. Dia juga meminta warga mengawasi lingkungan sekitarnya, seperti pertokoan dan pusat perbelanjaan.

Bila warga menemukan ada pihak yang melanggar protokol kesehatan maka segera melapor ke Pemprov DKI atau Gugus Tugas DKI Jakarta.

"Nanti kita akan tindak sesuai dengan semua peraturan yang ada dan kami tidak segan-segan mencabut izin, untuk menutup tempat apabila melakukan pelanggaran," ujarnya.

Anies menegaskan, langkah tegas ini untuk melindungi seluruh warga DKI. Tanpa kerja sama berbagai pihak dalam menerapkan protokol kesehatan, maka DKI Jakarta tak bisa melewati fase transisi tahap satu ini dengan baik.

"Ini demi melindungi keselamatan seluruh warga di Jakarta. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi. Insya Allah masa transisi ini bisa kita lewati dengan baik," pungkasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini