Anies akan umumkan pemilik mobil mewah yang menunggak pajak

Jumat, 12 Januari 2018 16:18 Reporter : Hari Ariyanti
Anies di kawasan Monas. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan mengumumkan nama-nama pemilik mobil mewah yang masih menunggak pajak. Pengumuman ini sebagai salah satu upaya meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan.

"Jadi kita akan umumkan nanti. Kita akan umumkan langkah-langkah untuk para penunggak pajak agar segera melunasi," jelas Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/1).

Anies mengimbau, para wajib pajak pemilik mobil mewah segera melaksanakan kewajibannya. Pemprov DKI Jakarta, tegas Anies akan terus mengejar para penunggak pajak.

"Kita juga akan tegaskan bahwa pajak itu kewajiban yang akan kita kejar terus," kata Anies.

Pada November hingga Desember 2017, badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Provinsi DKI Jakarta telah mendatangi langsung para wajib pajak.

Upaya ini menurutnya sangat efektif menggugah kesadaran wajib pajak segera melunasi tunggakannya. "Itu efektif sekali. Jadi kita akan datangi dan umumkan lewat cara-cara macam-macam. Intinya untuk buat orang sadar kalau lingkungannya tahu dia enggak bayar pajak, tergerak untuk bayar pajak," jelasnya.

Terkait teknis pengumuman dan kapan akan dilaksanakan, Anies menyerahkannya pada dinas teknis. "Nanti itu di dinas," tutupnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini