Anggota DPRD DKI Baru Dilantik, Anies Baswedan Harap Segera Punya Wagub

Senin, 26 Agustus 2019 13:54 Reporter : Merdeka
Anggota DPRD DKI Baru Dilantik, Anies Baswedan Harap Segera Punya Wagub Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur Anies Baswedan mengucapkan selamat pada anggota dewan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 yang baru saja dilantik, Senin (26/8). Dia berharap, dapat bersama-sama menjalankan amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan anggota dewan yang baru.

"Selamat kepada para anggota dewan terpilih yang hari ini diambil sumpah dan janjinya untuk masa bakti 2019-2024. Kita sudah memiliki RPJMD, karena itu mari bersama-sama kita bekerja melaksanakan yang menjadi amanat dari masyarakat," ungkapnya setelah pelantikan anggota dewan DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8).

Menurutnya, proses pemilu hingga pelantikan hari ini tidak akan berjalan lancar tanpa kerjasama seluruh pihak. "Di depan layar ada 106 anggota DPRD, sesungguhnya di balik itu ada ribuan orang yang bekerja, yang memastikan demokrasi kita dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Dia juga mengapresiasi anggota dewan periode 2014-2019 yang telah selesai tugasnya pada hari ini. "Terima kasih kepada anggota dewan periode 2014-2019. Mereka sudah menjalankan tugas dengan baik, tuntas hari ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan harapannya mengenai keberadaan wakil gubernur yang baru. Anies tidak dapat menentukan kapan akan ada wakil gubernur yang baru karena hal tersebut tergantung dewan.

"Mudah-mudahan bisa disegerakan agar nama bisa langsung disidangkan di dewan sehingga kita bisa memiliki wakil. Waktunya tentu tergantung dewan karena mereka yang memiliki kewenangan. Sekarang sudah ada dewan yang baru, tentu lebih awal lebih baik," tutupnya.

Reporter Magang: Ahdania Kirana [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini