Ancol Kembali Dibuka, Ini Syarat Terbaru Bagi Calon Pengunjung

Selasa, 18 Mei 2021 11:47 Reporter : Yunita Amalia
Ancol Kembali Dibuka, Ini Syarat Terbaru Bagi Calon Pengunjung Wisata Ancol Ditutup 2 Hari. ©2021 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Kawasan wisata Ancol kembali dibuka pada hari ini setelah menghentikan operasional selama dua hari sejak 16-17 Mei, akibat lonjakan jumlah pengunjung. Calon pengunjung yang telah membeli tiket pada periode tersebut diberikan pilihan untuk melakukan penjadwalan ulang atau pengembalian dana.

Head of Corporate Communication Ancol Rika Lestari menyampaikan, dari dua pilihan tersebut, kebanyakan dari calon pengunjung melakukan penjadwalan ulang dibanding pengembalian dana (refund).

"Lebih banyak yang reschedule," kata Rika saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (18/5).

Namun, tidak disebutkan secara detil jumlah calon pengunjung melakukan penjadwalan ulang.

Rika menegaskan, meski Ancol kembali dibuka, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi para pengunjung dengan melakukan cek suhu tubuh, dan menyediakan sabun cuci tangan di sudut yang mudah dijangkau.

Selain itu, manajemen Ancol juga melakukan pendataan dan skrining domisili asal para wisatawan Ancol. Hal ini sebagai upaya antisipasi lonjakan pengunjung.

"Iya skrining," ucapnya.

Pembelian tiket hanya dilakukan secara online untuk mengurangi kontak langsung antar manusia dalam transaksi.

Bagi calonh pengunjung hendak melakukan jadwal ulang dapat mengakses situs https://reservasi.ancol.com kebijakan jadwal ulang hanya berlaku untuk 2 kali kunjungan hingga Desember 2021. Bagi calon pengunjung yang memilih pengembalian uang dapat mengisi formulr di https://goers.co/fancol15mei hingga tanggal 18 Mei 2021 pukul 23.59 WIB. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini