Ahok Ungkap Ada Partai Manfaatkan Dirinya Cuma Buat Gaet Suara

Senin, 7 Desember 2020 13:49 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ahok Ungkap Ada Partai Manfaatkan Dirinya Cuma Buat Gaet Suara Peluncuran Buku BTP. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok mengungkap ada partai yang hanya ingin memanfaatkan dirinya sebagai ceruk suara. Ada yang memanfaatkan secara positif, tapi ada juga partai yang memanfaatkan dirinya hanya untuk menjadi magnet suara.

"Ada partai yang ingin saya melakukan pembaharuan, perubahan, reformasi dalam tubuh partai. Saya jadi showcase, ada orang yang cuma manfaatin saya buat dapetin suara," kata Ahok saat bincang dengan anggota DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah dikutip dari siaran YouTube, Senin (7/12).

Ahok mengatakan, mudah membedakan mana partai yang ingin memanfaatkan dirinya secara negatif. Tanpa menyebut partai mana, Ahok bilang saat beda pendapat, dirinya malah diserang di media sosial dengan cara menyerang pribadi.

"Langsung segala sosmed partai itu atau anggota itu langsung menyerang saya, menghabiskan karakter saya. Langsung menyerang, nah saya tahu partai ini adalah partai yang hanya manfaatin saya buat dapet suara," jelas Ahok.

Ahok mengatakan, partai itu memfitnah hingga persoalan pernikahan. Istrinya pun ikut difitnah.

"Sampai memfitnah saya, sampai soal istri pun difitnah, sampai urusan pernikahan urusan pribadi pun diserang. Makanya saya tahu, ini jenis partai ini hanya manfaatkan saya, makanya saya bilang haru tahu membedakan," jelasnya.

Beda dengan PDI Perjuangan, lanjut Ahok, meski pernah berselisih paham dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak ada dirinya diserang. Ahok bilang, pernah berselisih paham mengenai pencalonan di DKI.

"Sama urusan saya bisa bicara, saya bisa beda pendapat sama beliau. Beliau tidak pernah menyerang atau menghabisi saya, makanya saya tahu Ibu Mega ingin saya jadi model showcase di Partai PDI Perjuangan ini. Bukan model partai yang jual-jual nama saya, untuk dapatkan suara saya," jelas Ahok. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini