KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ahok tantang DPRD bahas anggaran secara terbuka

Jumat, 7 Desember 2012 12:12 Reporter : Nurul Julaikah
jokowi kumpul lurah dan camat. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2013, terancam molor. Sebab, DPRD belum setuju dengan paparan 4 program unggulan Gubernur Joko Widodo yang masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Kesal melihat ulah politikus Kebon Sirih, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) menantang DPRD untuk debat terbuka mengenai 4 program tersebut.

"Terserah kalau misalnya masih dibahas-dibahas juga berarti DPRD yang mau menghambat. Kalau masih tidak jelas, bilang saya wagub tantang DPRD bikin pembahasan terbuka disiarkan televisi langsung," ujar Ahok sembari tertawa saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jumat (7/12).

Suami Veronica Tan ini meminta rapat pembahasan anggaran antara DPRD dengan Pemprov divideokan. Hal ini bertujuan untuk memperjelas siapa yang sebenarnya ingin APBD tidak berjalan.

"Lain kali saya dengan DPRD perlu divideokan supaya bisa diputer-puter ulang," tegasnya.

Jika persoalan anggaran masih diributkan, Ahok menilai DPRD tidak ingin menyukseskan program Jokowi.

"Dari kita sudah selesai, tapi DPRD tidak mau membahas berarti DPRD tidak mau ada program kan tahun depan. Artinya DPRD yang mau menghambat," ujar Jokowi. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.