KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ahok soal relokasi warga Rawajati: Dipindahin bukan ke Belitung loh

Rabu, 31 Agustus 2016 10:46 Reporter : Fikri Faqih
Roti buaya Ahok-Djarot. ©2016 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menganggap warga Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan tidak perlu heboh karena akan dipindahkan ke Rumah Susun Marunda. Karena fasilitas penunjang untuk mereka telah disiapkan Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, 60 kepala keluarga Rawajati yang menempati lahan negara di bantaran rel kereta api akan direlokasi. Baru 6 KK yang bersedia direlokasi. Sisanya masih menolak karena berpendapat relokasi ke Rusunawa Marunda terlalu jauh dari tempat tinggal mereka sebelumnya.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, puluhan warga yang menolak tidak perlu ambil pusing dengan jarak. Pihaknya akan menyediakan bus warga untuk menunjang mobilitas dan fasilitas lain.

"Itu kita pindahin bukan ke Belitung loh, masih di Jakarta Juga. Mereka kita kasih bus tidak bayar, anak sekolah juga dapat KJP," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/8).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, warga telah melanggar aturan dengan mendirikan bangunan di atas lahan milik negara. Sehingga Pemprov DKI Jakarta memiliki keharusan melakukan penertiban, tentu dengan memberikan kompensasi Rusunawa.

"Kita kasih mereka, pelayanan kesehatan, transportasi, dan lingkungan yang baik. Karena tentu negara juga harus menjamin mereka punya kesempatan untuk berubah nasib," tutupnya. [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.