Ahok soal Kapolda Metro Jaya diganti: Saya kira sudah yang terbaik

Senin, 19 September 2016 12:23 Reporter : Fikri Faqih
Ahok soal Kapolda Metro Jaya diganti: Saya kira sudah yang terbaik Brigjen Pol Mochammad Iriawan. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Irjen Pol Mochamad Iriawan segera dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku tak begitu mengenal sosok Iriawan.

Ahok, sapaan Basuki, mengaku belum juga melakukan koordinasi apapun karena menunggu resmi serah terima jabatan.

"Belum (koordinasi). Nanti pelantikan kan ketemu ada serah terima," katanya di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/9).

Meski belum kenal, Ahok mengaku sudah pernah bertemu Iriawan saat Tito Karnavian masih menjabat Kapolda Metro Jaya.

"Kenal tau-tau gitu ya (sama Iriawan). Dulu Pak Tito juga aku enggak gitu kenal. Sama siapapun saya kira selama sudah disusun Kapolri saya kira sudah yang terbaik," tutupnya.

Sebelumnya, Mabes Polri kembali melakukan rotasi jabatan di struktur organisasi internalnya. Mutasi ini terdapat dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1253/IX/2016 tertanggal Jumat (16/9), yang ditandangani Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto akan dimutasikan sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) menggantikan Komjen Pol Syafruddin mengisi jabatan Wakapolri. Posisi Kapolda Metro Jaya kemudian akan dijabat Irjen Pol Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjabat Kadivpropam Polri.

[lia]

Topik berita Terkait:
  1. Ahok
  2. Mutasi Polri
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini