Ahok soal dana pilgub: Aku gak ada uang biayain, duduk manis saja

Jumat, 18 Maret 2016 12:36 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ahok soal dana pilgub: Aku gak ada uang biayain, duduk manis saja Ahok beri semangat peserta tes lelang jabatan. ©2013 Merdeka.com/Ahmad Ragridio

Merdeka.com - Partai Hanura memberikan dukungan kepada calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, untuk bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Bahkan Ketua DPD Partai Hanura DKI Muhammad Sangaji menyebut partainya bakal mengumumkan dukungan itu pekan depan.

Ahok sapaan Basuki mengaku akan menunggu pendeklarasian dukungan itu. Meskipun mendapat sokongan bantuan, dia meminta kepada relawannya, TemanAhok untuk tidak tergiur dan tetap fokus pada target yang telah disepakati.

Selain itu, Ahok meminta kepada relawan partai pendukung untuk tidak membantu mengumpulkan KTP warga DKI karena berpotensi merusak sistem kerja TemanAhok.

"Yang pasti enggak apa-apa lah, kita tunggu aja, saya kan enggak ikut. Jadi saya udah bilang sama teman-teman partai termasuk relawan, silakan bekerja, tapi kumpul KTP hanya di teman Ahok supaya formulirnya enggak repot," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (18/3).

"Nah saya kerja sebaik secepat mungkin, mereka juga kerja, cari sumbangan ya urusan mereka, mau patungan mau apa, nah saya duduk manis kerja saja udah," sambungnya.

Lebih lanjut, Ahok mempersilakan partai untuk membantu dalam peran yang lain, semisal memberi kaos kepada warga DKI saat kampanye. Baginya, tugas yang akan dilakukan hanya bekerja dengan baik, karena faktor kepercayaan warga DKI lebih penting.

"Kalau kamu mau bekerja yang lain, partai mau dukung, mau kasih kaos macam-macam silakan partai bergerak, yang pasti aku enggak ada uang buat biayain, jadi tugas saya adalah kerja," tegasnya. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini