Ahok Sindir Anak Muda di DPRD Diam Soal Anggaran Rumah dan Mobil Tak Wajar

Senin, 7 Desember 2020 13:47 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ahok Sindir Anak Muda di DPRD Diam Soal Anggaran Rumah dan Mobil Tak Wajar Peluncuran Buku BTP. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyindir anak-anak muda yang menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Sebab hanya diam dan tidak kritis terhadap tunjangan rumah dan mobil yang besar.

Tunjangan mobil dan rumah anggota DPRD DKI Jakarta naik sejak 2017 masing-masing sebesar Rp60 juta dan Rp21,5 juta.

"Pertanyaan saya, ini kan banyak anak-anak muda baru juga masuk ke dalam DPRD ini 2019. Begitu mereka masuk, mereka juga menikmati uang tunjangan rumah dan mobil Rp60 juta ini dong. Ada enggak dia ngomong-ngomong, anak-anak muda yang hebat-hebat itu?" ujar Ahok dalam bincang bersama anggota DPRD DKI Ima Mahdiah dikutip dari siaran YouTube, Senin (7/12).

"Enggak ada pak," jawab Ima, yang juga mantan staf Ahok dan kini menjadi anggota DPRD DKI.

Mendengar jawaban itu, Ahok lantas mengatakan orang yang belum pernah memegang kekuasaan memang akan banyak bicara dari luar. Dia pun terheran-heran tidak banyak anak muda di DPRD DKI yang mengkritik anggaran besar tersebut.

Ahok menyindir, anak muda yang sekarang duduk di DPRD justru malah menikmati tunjangan rumah dan mobil dewan yang tergolong besar.

"Makanya sekarang gini deh, saya enggak nyalahkan, ini sudah terjadi. Tapi saya juga mau tantang anak-anak muda yang baru masuk ke dewan seperti angkatan kamu, saya enggak peduli partai manapun. Kok kamu selama setahun nikmatin enggak wajar ini kok diem-diem ya, katanya hebat-hebat, jujur-jujur," sindir Ahok. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini