Ahok: PKL bandel harus ditindak tegas

Reporter : Muhammad Sholeh | Selasa, 9 April 2013 11:17
Ahok: PKL bandel harus ditindak tegas
HUT Kopri ke-41. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan harus ada tindakan tegas kepada pedagang kaki lima (PKL) yang bandel dipindah. Ahok menegaskan semua PKL harus diperlakukan sama yakni hanya berjualan di dalam pasar.

"Tindakan harus tegas, kalau tidak orang yang di dalam (pasar) akan iri sama yang di luar," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (9/4).

Seperti diketahui, penataan PKL merupakan salah satu program Pemprov DKI Jakarta. Namun, kebanyakan PKL bandel memilih kembali berjualan ke pinggir jalan setelah direlokasi ke pasar.

Ahok mengaku akan mengundang semua pihak, dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (K-UMKMP), Satpol PP, PD Pasar Jaya, camat, lurah dan PKL, terkait untuk duduk bersama mencari solusi terbaik.

"Kita lagi mau mengundang tadi sudah bilang Bu Ratna, mau atur waktu buat undang semua Satpol PP, PKL, PD Pasar Jaya itu harus duduk bareng. Lurah dan camatnya juga musti bareng," terang Ahok.

Politikus Gerindra itu mengatakan, adanya PKL yang kembali memadati pinggiran jalan karena relokasi PKL yang dilakukan tidak serentak. Ada sebagian yang sudah direlokasi ke dalam pasar, tetapi ada juga yang masih bertahan di luar.

"Sekarang kita sudah tahu polanya. Tindakan harus tegas. Iya kalau sudah dimasukkan, tidak boleh ada yang di luar. Kalau tidak, orang yang di dalam akan iri sama yang di luar," tandasnya.

[dan]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Jokowi Ahok

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE