Ahok pelajari Giant Sea Wall dari Korea Selatan dan Belanda

Selasa, 16 September 2014 11:03 Reporter : Saugy Riyandi
Ahok pelajari Giant Sea Wall dari Korea Selatan dan Belanda Ahok di Balai Kota. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal mempelajari megaproyek Giant Sea Wall (GSW) ke Korea Selatan. Bahkan, Ahok berencana blusukan ke negeri ginseng tersebut untuk melihat proyek reklamasi pulau untuk lahan pertanian.

Kunjungan Ahok ke Korea Selatan bukan hanya untuk melihat proyek reklamasi. Tetapi juga untuk menandatangani kesiapan Jakarta untuk menjadi tuan rumah pada pagelaran Asian Games 2018 mendatang.

"Sebenarnya kita mau tanda tangan untuk Asian Games, terus tunggu pembukaan. Dari pada waktunya kosong lebih baik kita lihat ke sana soal GSW," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/9).

Ahok menegaskan Jakarta bakal menerapkan reklamasi yang dicanangkan Korea Selatan untuk lahan pertanian. Selain Korea Selatan, mantan bupati Belitung Timur ini juga bakal belajar dari Belanda mengenai reklamasi pulau tersebut.

"Jadi memang reklamasi itu dipakai untuk argo (pertanian). Kita mau terapkan itu di Jakarta. Ini mau diskusi sama kelompok training dari Belanda. Nanti Belanda. Saya enggak begitu mengerti," kata Ahok.

Seperti diketahui, Kamis ini Ahok bakal mengunjungi Korea Selatan untuk menandatangani pembukaan Asian Games 2014. Pembukaannya Asian Games tersebut dijadwalkan pada Sabtu (20/9). Sedangkan, Ahok berencana berangkat ke Korea Selatan pada Kamis (18/9). Sehingga, waktu senggang tersebut untuk melihat proyek reklamasi. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini