Ahok ngaku utus mata-mata buat cek harga buku di JBEF 2015

Selasa, 28 Juli 2015 13:28 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Ahok di JakBook and Edu Fair. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) mengaku, dirinya sudah mengutus sejumlah mata-mata, guna mengecek harga barang-barang yang dijual di pameran Jakarta Book & Education Fair 2015 (JBEF) di Parkir Timur Senayan, kemarin sore.

Ketika laporan harga yang masuk kepadanya jauh di atas rata-rata harga pasaran, hal itulah yang membuatnya merasa kecewa, sehingga membuatnya marah kepada pihak penyelenggara acara.

"Saya kirim orang, mata-mata untuk cek harga. Masuk laporan, kaget saya," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/7).

"Saya mulai curiga, jangan-jangan mereka berpikir 489 ribu pengujung itu sudah melebihi setengah kali jumlah pengunjung tahun lalu. Mereka pikir buat apa diskon murah," katanya menambahkan.

Ahok mengaku sangat kesal ketika para pedagang di JBEF, memanfaatkan para pengunjung yang memegang KJP.

Apalagi, anggapan bahwa mereka belanja dengan 'dibayari' oleh Pemprov DKI melalui KJP itu, membuat mereka beranggapan jika masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah tersebut akan membeli apa saja dengan uang dari KJP yang dibawanya.

"Apalagi mereka tahu bahwa ini pembelinya masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Sekalinya bisa tarik duit, mereka bakal beli apa saja, maka mereka pasti beli. Enggak tahunya malah dimanfaatkan buat menaikkan harga," pungkasnya.

Diketahui, Ahok yang seharusnya membuka pameran Jakarta Book & Education Fair 2015 di Parkir Timur Senayan, Senin (27/7) sore kemarin, ternyata malah marah-marah kepada penyelenggara acara. Pasalnya, pihaknya mengungkap ada sejumlah pedagang di pameran tersebut, yang sengaja memahalkan harga dagangan sementara kualitasnya tidak diperhatikan.

Dirinya merasa kesal karena sejumlah pedagang tersebut, seakan memanfaakan pengunjung yang memegang KJP, dengan memahalkan dagangannya karena merasa pasti akan dibeli oleh mereka. [tyo]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.