Ahok lagi-lagi ubah jam masuk sekolah

Reporter : Saugy Riyandi | Jumat, 28 Maret 2014 13:53
Ahok lagi-lagi ubah jam masuk sekolah
Ahok. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) lagi-lagi mengubah jam masuk sekolah di Jakarta. Dari pukul 06.30 WIB menjadi 09.00 WIB dan kini Ahok mengusulkan agar anak sekolah masuk pada pukul 07.00 WIB atau 07.15 WIB.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan"Sebenarnya enggak diubah, cuma kajian aja. Karena kan gini, pengamat melihat ketika musim liburan, jalanan enggak macet. Kalau masuknya siang masa pulangnya sore, sorenya macet juga. Saya bilang mendingan macet pagi, daripada macet sore, capek," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (28/3).

"Yaudah belum kita lakukan, pasti pro kontra, kalau pro kontra balikin aja ke jam yang dulu. Mungkin yang paling tepat itu jam 07.00 atau jam 07.15," kata Ahok.

Namun, Ahok sendiri masih bingung. Lantaran, jam tersebut jalanan Jakarta juga sudah macet karena para pegawai yang ingin berangkat ke kantor. Bahkan, lanjut Ahok, Jakarta setiap jam selalu alami kemacetan.

"Mungkin anak-anak lebih pas, tapi jam segitu lebih macet, sekarang jam 5.30 sudah macet, siang saja Jakarta macet terus. Pengamat ngomong ya kita terima saja," jelas dia.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan lebih memilih gunakan media massa untuk melakukan survei perhitungan jam masuk sekolah tersebut. Apabila banyak yang mengecam maka Ahok lebih baik menghapus kajian perubahan jam sekolah tersebut.

"Kita ngomong di media saja, kan kelihatan komentar-komentar orang, caci maki, macem-macem, kita hitung aja, kalau lebih dari 50 persen, berarti engga cocok, survei gratis aja gitu lho," pungkas dia.

[ded]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Jokowi Ahok# Pendidikan

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE