KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ahok kerjai operator 119 minta ambulans buat pengantin baru

Jumat, 1 Maret 2013 15:56 Reporter : Nurul Julaikah
Ahok baju betawi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) menandatangani kesepakatan dengan PT Askes dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Kesepakatan itu untuk menerapkan sistem online yang diberi nama Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) dengan nomor pelayanan 119 melalui telepon.

Sistem itu bertujuan untuk menjawab keluhan masyarakat yang ingin berobat. Untuk mengetahui kesiapan nomor pelayanan 119, Ahok langsung melakukan uji coba dengan menelepon 119.

Dengan niat bercanda, Ahok meminta petugas untuk mengirimkan ambulans untuk pengantin baru. Sontak saja petugas operator langsung menutup telepon Ahok. Sebab, permintaan Ahok tidak sesuai dengan pelayanan yang diberikan di sistem itu.

"Hallo, iya saya mau minta ambulans untuk pengantin baru bisa tiba dalam berapa menit?" kata Ahok saat menelepon 119 dan langsung ditutup oleh operator, Jumat (1/3).

Usai menelepon, Ahok mengaku hanya mencoba kesiapan operator dalam melayani masyarakat. "Cuma ngetes doang buat kesiapan call center soal yang susah, biar ke depannya lebih gampang dalam menjalankan tugasnya," kata Ahok sambil senyum-senyum. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.