Ahok: Dilantik sekarang jadi gubernur, saya rugi sebetulnya

Rabu, 15 Oktober 2014 15:03 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Ahok: Dilantik sekarang jadi gubernur, saya rugi sebetulnya Ahok hadiri acara revitalisasi Kring Reserse. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku enggan dilantik sebagai gubernur dalam waktu dekat. Ahok diam-diam hanya menginginkan sebagai Plt gubernur DKI.

"Tapi kalau dia lantik saya sekarang, di bawah 2,5 tahun, saya rugi sebetulnya saya langsung dihitung sebagai gubernur. Berarti 2017 cuma sekali," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/10).

Ahok mengatakan, jika dirinya sudah menjabat sebagai gubernur lebih dari 2,5 tahun, maka dianggap menjabat satu periode. "Jadi kalau jabatan saya kurang dari 2,5 maka enggak dihitung 1 periode," ujarnya.

"Berarti kalau saya dipilih di 2017, 2022 masih boleh nyalon bos. 12,5 tahun jadi gubernur," imbuhnya.

Jika DPRD tak mengangkat sebagai gubernur, maka dirinya tidak mempersoalkan. "Makanya sekarang caranya gimana supaya enggak bisa nyalonin, jangan angkat saya jadi gubernur," katanya.

Sementara soal bursa cawagub DKI, setiap calon harus lewat persetujuan dirinya. Jika nama cawagub tak cocok, maka dia ogah menyetujuinya.

"Sudah banyak kok kepala daerah enggak tanda tangan akhirnya sendirian sampai akhir. Wakil saya dulu di Belitung Timur juga begitu. Setelah saya lepas dia enggak mau tanda tangan," katanya

Ahok tak bisa menjamin akan menolak cawagub yang diajukan oleh parpol. "Enggak tahu tergantung saja, kalau mereka macem-macem, saya juga macem-macem," ujarnya. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Ahok
  2. Bursa Cawagub DKI
  3. Jokowi Ahok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini