Ahok bakal kebut rencana percantik Jakarta jelang KAA

Kamis, 2 April 2015 15:35 Reporter : Muhammad Sholeh
Ahok bakal kebut rencana percantik Jakarta jelang KAA Proyek MRT. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Konferensi Asia Afrika (KAA) bakal dilaksanakan di Jakarta dan Bandung mulai dari tanggal 19 April hingga 24 April 2015. Kedua kota tersebut tentunya bakal menjadi sorotan para delegasi KAA.

Oleh sebab itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengatakan, Pemprov DKI bakal melakukan persiapan semaksimal agar Jakarta terlihat cantik di mata para delegasi.

Ahok berencana menutup proses pengerjaan MRT dengan spanduk-spanduk. Selain itu, jembatan-jembatan penyeberangan jalan akan kembali di cat agar enak dipandang mata. Ahok juga akan mempersiapkan anak-anak sekolah untuk menyambut para delegasi setibanya di Jakarta.

"DKI kita ya mesti siapkan ya kayak MRT mesti kita tutup dengan spanduk, terus anak-anak sekolah menyambut, termasuk jembatan-jembatan mesti kita cat bagus gitu," kata Ahok usai rapat terbatas dengan Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/4).

Selain itu, lanjut Ahok, Pemprov DKI juga akan membenahi kondisi bawah kolong jembatan yang masih terlihat kumuh. Bangunan-bangunan liar di kolong jembatan juga di pinggir sungai akan diratakan dengan tanah.

"Masak sih 60 tahun KAA balik lagi, rumah kumuh masih sepanjang sungai. Jadi kita pindahkan mereka ke rumah susun-rumah susun," tegasnya.

Tak seperti di Bandung, selama berlangsungnya KAA, Ahok tidak akan meliburkan kegiatan belajar mengajar. "Mau libur saja hari Jumat, enggak-enggak libur," tutup Ahok. [siw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. KAA Ke 60 Bandung
  3. Ahok
  4. MRT
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini