Ahok akan derek mobil mewah yang terparkir di rusun Kapuk Muara

Jumat, 29 April 2016 13:53 Reporter : Tim Merdeka
Ahok akan derek mobil mewah yang terparkir di rusun Kapuk Muara Ahok. ©2013 Merdeka.com/Faqih F

Merdeka.com - Dugaan penyalahgunaan rusun kembali terjadi. Hal ini ditunjukkan dengan banyak mobil yang terparkir di sekitaran rusun-rusun di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama heran rumah susun Kapuk Muara di tempati masyarakat menengah ke atas. Padahal, seharusnya diberikan bagi warga relokasi dan notabene tidak mampu.

"Kapuk Muara itu sudah kasus lama jadi kita caranya menyingkirkan orang dari rumah susun kita kenakan parkir jam-jaman. Kalau dia parkir di luar kami derek. Jadi banyak sekali kalau rumah susun parkir di luar kami derek. Itu kan sudah lama dia pegang janji saya enggak mau kesalahan lama saya ungkit ungkit," ujar Ahok saat ditemui di RPTRA Rasamala, Menteng, Jakarta, Jumat (29/4).

Nanti saat masuk dan keluar rusun, penghuni harus melakukan tap di parkir gate itu. Tarif parkir akan dihitung tiap jamnya.

Dia mengatakan, pengadaan parkir gate itu masih dalam proses perencanaan. Ahok memastikan alat tersebut dipasang di Rusunawa Kapuk Muara.

"Kalau penghuni rumah susun masih parkir di luar akan derek," kata Ahok.

Laporan Sofia Ulfa [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Mafia Rusun
  2. Rumah Susun
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini