Ada Pegawai Reaktif Covid-19, Gedung Lama DPRD DKI Disterilisasikan Tiga Hari

Selasa, 14 Juli 2020 13:59 Reporter : Merdeka
Ada Pegawai Reaktif Covid-19, Gedung Lama DPRD DKI Disterilisasikan Tiga Hari Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz menyatakan gedung lama DPRD DKI disterilisasikan selama tiga hari ke depan. Dia menyebut hal tersebut dikarenakan salah satu pegawai dinyatakan reaktif virus Corona atau Covid-19.

"Iya (reaktif) yang saya dengar begitu, ini untuk antisipasi aja, ada beberapa karyawan yang reaktif jadi memang itu diisolasi mandiri," kata Aziz di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/7).

Dia juga mengatakan semua gedung DPRD sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Senin (13/7). Karena hal itu, Aziz menyatakan sejumlah kegiatan ditunda akibat sterilisasi tersebut.

Selain itu, Aziz juga mengatakan gedung lama DPRD DKI baru dapat digunakan kembali pada Kamis (16/7).

"Kita di fraksi dan komisi-komisi semua rapat ditunda. Yang rapat pekan ini semua dibatalkan yang dalam gedung ya," ucapnya.

Sementara itu, Sementara itu, jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di DKI Jakarta bertambah 279 orang pada Senin (13/7). Berdasarkan penambahan tersebut saat ini jumlah kumulatif pasien di mencapai 14.640 kasus.

"Dari jumlah tersebut, 9.408 orang dinyatakan telah sembuh, sedangkan 710 orang meninggal dunia," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia berdasarkan keterangan pers.

Selain itu dia mengatakan 597 pasien dari total keseluruhan pasien positif Covid-19 masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 3.925 orang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Reporter: Ika Defianti [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini