Ada mobil terparkir di Rusunawa Pulogebang

Selasa, 26 September 2017 13:44 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Ada mobil terparkir di Rusunawa Pulogebang Rusun Pulogebang. ©2017 Merdeka.com/Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) bagi warga ibukota tidak mampu atau terdampak relokasi. Namun ternyata masih saja ada mobil yang terparkir di depan bangunan vertikal di Pulogebang tersebut.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, kondisi Rusunawa Pulogebang relatif lebih rapi. Meskipun beberapa bangunan masih terlihat belum memadai, seperti lantai yang belum dipasang keramik, sampai ruang-ruang kosong yang belum terisi penghuni.

Namun hal menarik yang terpantau adalah adanya mobil mewah dan motor yang terparkir di depan rusunawa. Bahkan ada dua mobil yang terparkir di belakang rusunawa.

Mobil tersebut terparkir di depan kamar Rusunawa Pulogebang. Kondisi kamar tersebut lebih rapi dibandingkan yang lainnya. Bangunan di cat dengan warna yang lebih lembut, berbeda dengan kondisi rusunawa lainnya.

Rusun Pulogebang ©2017 Merdeka.com/Fellyanda Suci Agiesta

Saat dikonfirmasi, Kepala Unit Pengelola Rusun (UPRS) Pulogebang Ageng Darmintono membantah adanya warga yang memiliki mobil. Menurutnya, mobil yang terparkir bukanlah milik warga, melainkan milik para staf.

"Bukan, itu bukan mobil warga. Mungkin itu mobil staf saya. Apalagi kan sekarang kredit mobil sudah murah ya." katanya, Selasa (26/9).

Dia menambahkan kalau masyarakat Rusun Pulogebang biasanya menggunakan Transjakarta untuk beraktifitas. Masyarakat juga tidak perlu membayar, karena gratis.

"Warga biasanya menggunakan transjakarta, gratis." tutupnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Mafia Rusun
  2. Rumah Susun
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini