Ada Malam Puncak Jakarta Hajatan, Tiga Ruas Jalan Menuju JIS Akan Ditutup

Sabtu, 25 Juni 2022 11:30 Reporter : Yunita Amalia
Ada Malam Puncak Jakarta Hajatan, Tiga Ruas Jalan Menuju JIS Akan Ditutup Ilustrasi penutupan jalan di Jakarta. ©2021 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Tiga ruas jalan mengarah Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan ditutup pada malam puncak perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta atau Jakarta Hajatan, Sabtu (25/6). Penutupan jalan dimulai pukul 14.00 hingga pukul 21.00 WIB.

"Ada tiga lokasi yang dilakukan penutupan mulai pukul 14.00-21.00 WIB," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo.

Tiga titik lokasi penutupan jalan, yaitu:

1. Simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permata Raya-Jalan RE Martadinata.

2. Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya.

3. Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

2 dari 2 halaman

Dijaga Petugas

Syafrin menjelaskan, di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas. Hanya kendaraan umum, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP dan VVIP yang dapat melintasi tiga ruas jalan itu.

"Kami mengimbau masyarakat yang telah memiliki tiket untuk menonton acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS untuk menggunakan transportasi umum," kata Syafrin.

Sementara, bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di kawasan sekitar JIS untuk dapat menghindari kawasan sekitar JIS. Namun, bagi masyarakat yang harus menjalankan aktivitasnya di kawasan sekitar JIS untuk dapat memilih jalan alternatif lain.

Pemprov DKI telah menyiapkan 100 unit bus gratis di 12 titik lokasi penjemputan dan hanya akan berhenti di titik tujuan (JIS), tidak berhenti di tengah perjalanan layaknya rute eksisting. Selain itu, masyarakat juga tetap bisa menggunakan layanan reguler bus Transjakarta menuju JIS secara berbayar pada rute-rute eksisting yang menuju ke JIS. [yan]

Baca juga:
Malam Puncak Jakarta Hajatan Hari Ini, Transjakarta Menuju JIS Digratiskan
Perayaan HUT ke-495 Jakarta di JIS, Ini Tiga Jalan yang Ditutup Petugas
Penukaran Tiket Gratis Puncak Jakarta Hajatan ke-495 Berakhir Pukul 21.00 Malam Ini
HUT ke-495 Jakarta, DPRD Nilai Masih Banyak Pekerjaan Rumah Gubernur DKI
Melanggengkan Tanjidor di Tanah Betawi
Antusiasme Warga Berkeliling Gratis dengan LRT Jakarta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini