Ada info FBR geruduk Balai Kota tolak Ahok, Satpol PP siaga

Rabu, 8 Oktober 2014 11:16 Reporter : Rizqi Adnamazida
Ada info FBR geruduk Balai Kota tolak Ahok, Satpol PP siaga Satpol PP berjaga di Balai Kota. ©2014 Merdeka.com/rizky

Merdeka.com - Ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disiapkan untuk antisipasi demo di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (8/10). Demo akan dilakukan oleh ormas Forum Betawi Rempug (FBR).

FBR kembali menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama tidak dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo. Jokowi mundur setelah terpilih sebagai presiden.

Anggota Satpol PP DKI Jakarta, Suherli mengaku mendapatkan perintah dari Kasatpol DKI Jakarta Kukuh Hadi Santosa untuk berjaga di sekitaran Balai Kota dan DPRD. "Iya, katanya ada FBR mau demo, kami disiapkan untuk antisipasi, infonya sih demo mau dimulai dari jam 9 pagi," ujarnya.

Sebelumnya ormas FBR telah melakukan demonstrasi di Balai kota DKI dan DPRD untuk menuntut agar Ahok tidak menjadi Gubernur Jakarta. FBR berjanji akan kembali berdemo dengan jumlah yang lebih besar dari demo sebelumnya.

Hingga pukul 11.00 WIB, massa FBR belum terlihat di sekitaran Balai Kota DKI maupun DPRD Jakarta. FBR sudah berulang kali demo menolak Ahok.

Tidak hanya FBR yang menolak, massa FPI juga melakukan aksi sama. Bahkan pekan lalu aksi FPI menolak Ahok ini berujung bentrok dengan polisi. Sebanyak 21 anggota FPI ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kericuhan ini. [has]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini