ACTA sebut Dhani minta waktu pemeriksaan diundur sore hari

Rabu, 4 Januari 2017 15:51 Reporter : Ronald
ACTA sebut Dhani minta waktu pemeriksaan diundur sore hari Anugerah Tokoh Indonesia 2016. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Wakil Ketua Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) Ahmad Leksono mengatakan pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani akan datang untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Namun dari panggilan pukul 10.00 WIB, Dhani baru akan datang pukul 18.00 WIB.

"Hari ini jadwal jam 10, Insya allah memenuhi panggilan, karena kami sudah mengonfirmasi jam 10 sampai 12 ini ada urusan di luar di sekitar Jakarta. Maka Dhani minta diundur jam 6 sore ini," ujarnya ketika dikonfirmasi, Rabu (4/1).

Namun, kata Ahmad, dirinya tidak tahu secara pasti alasan Dhani menunda waktu pemanggilan tersebut.

"Kita enggak tau secara pasti. Ada kegiatan di Hambalang kalau enggak salah. Tapi saya enggak bisa jawab, hanya itu saja. Pokoknya dia ada urusan lain," katanya.

Selain itu, dirinya tidak mengetahui pemeriksaan calon wakil bupati Bekasi tersebut. "Saya lupa untuk Rachamawati atau SBP. Antara dua itu. Untuk tersangkanya saya lupa," katanya.

"Prinsipnya gini, kalau polisi mempunyai bukti-bukti yang dianggap ada dugaan tindakan makar, ya silakan saja. Tapi bagi teman-teman yang dituduh makar sebenarnya mereka hanya menyampaikan aspirasi di depan umum. Kalau menurut kami, tidak melakukan makar. Sangat jauh orang disebut makar. Kita akan ajukan SP3 untuk tiga. Ratna Sarumpaet, Hatta Taliwawang dan Ahmad Dhani," pungkasnya. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini