8.000 Personel Dikerahkan Amankan Demo Sekitar Patung Kuda

Kamis, 22 Oktober 2020 10:25 Reporter : Merdeka
8.000 Personel Dikerahkan Amankan Demo Sekitar Patung Kuda Ilustrasi Pengamanan Demo. merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Gelombang unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja masih terjadi sampai hari ini. Sebagai antisipasi, lebih kurang 8.000 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi.

"8.000 personel gabungan yang kita siapkan di Patung Kuda Arjuna Wijaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (22/10).

Yusri mengatakan, berdasarkan informasi yang dia terima yang akan berunjuk rasa hari ini adalah mahasiswa dan buruh. Personel gabungan pun ditempatkan di sejumlah titik. Salah satunya di ruas Jalan Medan Merdeka Barat.

"Kami siagakan di titik-titik kedatangan massa," ujar dia.

Yusri menerangkan, sebanyak 7.000 personel juga dipersiapkan untuk membantu melakukan pengamanan.

"Mereka standby di Monas dan DPR. Artinya kalau nanti diperlukan adanya kekuatan tambahan itu yang kita turunkan," terang dia.

Yusri berharap unjuk rasa berlangsung aman dan damai. Dia mengatakan, koordinator harus menyeleksi peserta unjuk rasa. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penyusup yang berniat berbuat kerusuhan.

"Kita tetap mengharapkan mereka bisa damai, jangan sampai terprovokasi. Para anarkis yang nantinya terbukti melakukan perusakan akan kita tindak tegas," ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini