8 Ton Rendang dan Sembako Akan Dibagikan ke Warga Jakarta yang Isolasi Mandiri

Selasa, 20 Juli 2021 14:04 Reporter : Ronald
8 Ton Rendang dan Sembako Akan Dibagikan ke Warga Jakarta yang Isolasi Mandiri Pemotongan hewan kurban di Masjid Sunan Kalijaga Padepokan Taman Mini Indonesia Indah. ©2021 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memerintahkan anak buahnya untuk membagikan daging kurban serta sembako ke warga yang membutuhkan di DKI Jakarta. Dikhususkan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Mudah-mudahan ini berdampak bagi yang isoman ini nanti akan dibagikan anggota pintu ke pintu," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/7).

Pembagian dilakukan dari pintu ke pintu. Tujuannya untuk menghindari kerumunan.

"Jadi ibadah jalan, protokol kesehatan jalan, kemudian dampak ekonomi kepada UMKM bisa didapatkan. Saya kira ini luar biasa pemikiran anggota Polda yang bangun konsep ini," katanya.

Fadil melanjutkan, dana yang digunakan untuk pembagian ini berasal dari urunan seluruh anggota. Mereka berharap bisa memberikan bantuan kepada masyarakat dan mengurangi beban di tengah Pandemi Covid-19.

"Kami Polda Metro Jaya sudah merencanakan ini memang ketika selesai idulfitri kemarin di bulan puasa kami buat program ramadhan barokah. Ada celengan dari anggota hasilnya kita kerja sama dengan beberapa warteg dimasak dan dijadikan makanan buka puasa. Rupanya anggota ingin kegiatan amal ini terus berlanjut sehingga tercetus celengan kurban," jelasnya.

Hasil urunan itu digunakan untuk membeli 353 sapi dan 500 ekor kambing."Hari ini kita memasak 8 ton kita masak jadi rendang. Kami kerja sama dengan restoran padang UMKM yang terdampak pandemi," ucapnya.

Polda Metro Jaya bekerja sama dengan 10 pemilik rumah makan Padang di Jakarta untuk mengolah 8 ton daging sapi kurban. Daging itu akan dibuat rendang dalam 10 ribu paket dan nantinya akan dibagika kepada warga kurang mampu dan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

"Itu nantinya dibungkus 800 gram per paket, mungkin jadinya sekitar 10 ribu paket. Ini yang akan kita distribusikan," tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (20/7).

[noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini