7 Kesederhanaan Jokowi, mulai makanan hingga pakaian

Minggu, 25 November 2012 06:54 Reporter : Al Amin
jokowi . Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Sebagai Gubernur DKI Jakarta, sosok Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan jauh dari kesan ketatnya protokoler. Kesederhanaan Jokowi ditunjukan mantan wali kota Solo itu di berbagai kesempatan.

Sejak dilantik menjadi Gubernur DKI pada 10 Oktober silam, Jokowi bahkan sudah menunjukkan kesederhanaannya. Pada hari bersejarah bagi dirinya dan Basuki T Purnama, Jokowi menolak menggunakan voorijder ke gedung DPRD DKI, tempat pelantikan dirinya sebagai gubernur.

Selain itu, kesederhanaan pria penggemar musik metal itu juga dapat dilihat keseharian Jokowi. Mulai dari menu makan siang, pakaian hingga sepatu yang dikenakannya. Semuanya jauh dari kesan mahal.

Bahkan kesederhanaan Jokowi tersebut yang akhirnya menarik Romo Harie, seorang budayawan, yang secara kebetulan juga merupakan adik ipar Fauzi Bowo untuk ikut mendukung Jokowi pada musim kampanye.

"Kesederhanaannya, integritas, kejujuran. Itu semua sudah terbukti saat memimpin Kota Solo," katanya kepada merdeka.com beberapa waktu yang lalu.

Berikut tujuh kesederhanaan Jokowi selama satu bulan setengah menjabat sebagai gubernur.

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
  2. Top List
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.