KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

6 Kekurangan PRJ tandingan di Monas

Senin, 17 Juni 2013 07:30 Reporter : Dedi Rahmadi
PRJ Monas.
2. Lahan parkir terbatas

Merdeka.com - Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) yang digelar sejak Jumat (14/6) lalu menarik animo warga ibukota untuk menikmati acara yang akan menjadi embrio PRJ ala Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi). Saking ramainya, puluhan mobil malah parkir di balai kota atau tempat Jokowi ngantor yang berada tidak jauh dari Monas.

"Dari jam 9 pagi tadi mobil sudah mulai masuk. Karena petugas kepolisian menginstruksikan seperti itu," ujar salah seorang Pamdal balai kota, Bambang Irawan kepada Wartawan di Balai Kota, Minggu (16/6).

Bambang mengatakan awalnya tidak mengizinkan balai kota dijadikan tempat parkir. Tetapi membludaknya kendaraan di lapangan IRTI Monas, mengakibatkan puluhan mobil terpaksa diparkir di balai kota. "Di Monas sudah tidak tertampung dan pimpinan sudah mengizinkan," ucapnya.

Dia mengatakan masyarakat sudah melihat instruksi Jokowi lewat Youtube mengenai lahan balai kota diizinkan sebagai tempat parkir PPKD. Oleh sebab itu, dirinya bersama Pamdal tidak berani melarang masyarakat. "Masyarakat yang parkir di sini katanya sudah lihat Youtube bahwa masyarakat boleh parkir di balai kota," tegasnya.

Soal biaya tarif parkir, menurut Bambang dirinya tidak ada tarif khusus. Namun, banyak masyarakat yang memberikan uang parkir seikhlasnya. "Kita gak ngasih tarif parkir. Tapi banyak yang ngasih uang parkir sukarela seperti Rp 1.000 hingga Rp 2.000," tandasnya.

Topik berita Terkait:
  1. PRJ Monas

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.