3.200 Karangan bunga buat Ahok-Djarot diperkirakan senilai Rp 1,6 M

Jumat, 28 April 2017 08:26 Reporter : Dedi Rahmadi
3.200 Karangan bunga buat Ahok-Djarot diperkirakan senilai Rp 1,6 M Karangan bunga untuk Ahok-Djarot. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Karangan bunga tanda simpati kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat terus berdatangan ke Balai Kota. Saking banyaknya, Balai Kota pun tak mampu menampung akhirnya karangan bunga yang baru dijejerkan di trotoar depan kantor Ahok-Djarot tersebut.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Mawardi, mengatakan jumlah karangan bunga sudah mencapai 3.200 buah.

"Menurut data yang saya terima kemarin sore, karangan bunga sudah mencapai 3.200 buah," kata Mawardi kepada merdeka.com, Jumat (28/4) pagi.

Menurut salah satu pengirim karangan bunga, Fera Ambarita (46), dia harus merogoh kocek senilai Rp 500.000 untuk satu karangan bunga yang akan dikirim ke Ahok-Djarot. Dia mengaku mengirim bunga tersebut sebagai apresiasi atas kinerja petahana tersebut.

"Saya dengan tulus hari berterima kasih kepada beliau (Ahok-Djarot) yang telah membangun Jakarta ini menjadi jauh lebih baik," kata dia.

Bila jumlah karangan bunga tersebut, 3.200 dikalikan dengan harga terendah karangan bunga tersebut yaitu Rp 500.000, maka total nilai karangan bunga yang dikirim ke Ahok-Djarot adalah Rp 1,6 miliar. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini