3 Halte Transjakarta Rusak dan Setop Beroperasi Akibat Demo Ricuh di DPR

Rabu, 25 September 2019 08:40 Reporter : Merdeka
3 Halte Transjakarta Rusak dan Setop Beroperasi Akibat Demo Ricuh di DPR Bentrokan Polisi dan Mahasiswa di DPR. ©2019 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan gedung kompleks parlemen berujung kericuhan dan perusakan fasilitas umum. Setidaknya tiga halte bus Trans Jakarta rusak dan berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

"Pada hari Selasa tanggal 24 September 2019 jam 19.30, akibat dari situasi yang kurang kondusif di sekitar lokasi aksi penyampaian pendapat di gedung DPR/MPR, yang mengakibatkan terjadinya kerusakan di halte Senayan JCC arah Pluit dan arah Pinang Ranti, serta halte Slipi Petamburan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo melalui keterangan pers di Jakarta, Rabu (25/9).

Untuk Halte JCC, tim TJ sudah memperbaiki sejak semalam, sementara halte lain masih dalam perbaikan. "Halte JCC sudah diperbaiki tim sarana prasarana TJ semalam dan sudah dapat berfungsi kembali," katanya.

Nadia mengatakan, PT TJ telah melaporkan perusakan itu kepada pihak berwajib. "Untuk korban luka tidak ada baik petugas maupun dari pelanggan. Transjakarta sudah melaporkan kepada pihak berwajib mengenai hal tersebut," ujarnya.

Untuk pelayanan Transjakarta hari ini, Nadia mengatakan, sejumlah rute yang sempat mengalami pengalihan mulai dibuka sejak pukul 08.15 WIB.

"Semua rute Yang sebelumnya pengalihan kembali beroperasi seperti semula dan warga dapat menikmati layanan mulai pukul 08.15 pagi ini," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah rute yang pengalihan rute antara lain koridor 9 tujuan Piang Ranti-Pluit, Rute 3F Kalideres-GBK, Rute T11 Poris-Bundaran Senayan, dan Rute 4A TU Gas-Grogol.

Selain itu, rute lainnya yang dialihkan adalah Rute 9A PGC 2-Grogol 2, Rute 1b Stasiun Palmerah-Tosari, dan Rute 1F Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan.

Berikut daftar halte yang rusak:

Halte Senayan JCC arah Pluit

Kerusakan :
1. Sebanyak 2 bidang kaca pecah
2. Kaca halte penuh dgn coretan
3. Dinding bagian belakang halte penuh dgn coretan.

Halte Senayan JCC arah Pinang Ranti

Kerusakan :
1. Kaca halte penuh dgn coretan
2. Dinding bagian belakang halte penuh dgn coretan

Halte Slipi Petamburan

1. Kaca pecah 4 bidang
2. 3 unit APAR hilang
3. Bak sampah hilang 2

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Transjakarta
  2. Demo Mahasiswa
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini