15.000 Lebih Warga Jabodetabek Divaksin Covid-19 Dosis Lengkap Program PSP NasDem

Selasa, 19 Oktober 2021 01:07 Reporter : Henny Rachma Sari
15.000 Lebih Warga Jabodetabek Divaksin Covid-19 Dosis Lengkap Program PSP NasDem vaksinasi massal. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin telah menuntaskan sebanyak 15.219 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat di Jabodetabek. Program PSP telah mendistribusikan dosis lengkap (Dosis 1 dan 2) maupun untuk penyempurnaan dosis (Dosis 2) bagi masyarakat yang hanya berkesempatan mendapatkan dosis pertama pada sentra vaksinasi lain sebelumnya.

Kegiatan PSP Bervaksin yang dilaksanakan pada Akademi Bela Negara NasDem tersebut melayani penyuntikan tiga jenis vaksi, yaitu Pfizer untuk dosis pertama dan kedua, serta AstraZeneca dan Sinovac khusus untuk dosis kedua.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam terselenggaranya PSP Bervaksin. Juga kepada belasan ribu masyarakat yang sudah menerima tiga jenis vaksin di sentra vaksinasi kami," ucap Ketua Umum GP NasDem Prananda Surya Paloh, Senin (18/10).

Kegiatan vaksinasi tersebut akan digelar kembali di berbagai daerah lainnya di Indonesia guna membantu pemerintah Indonesia untuk mempercepat proses pencapaian herd immunity.(Program) Ini adalah ikhtiar kita bersama," katanya.

Sebelumnya, pemerintah provinsi DKI Jakarta juga turut mengapresiasi kontribusi nyata yang dilaksanakan GP NasDem dalam misi mendukung penanganan pandemi Covid-19 di kawasan Jabodetabek.

Peserta pada PSP Bervaksin sendiri didominasi oleh masyarakat usia 18-49 tahun, diikuti dengan usia pra-lansia (50-59 tahun), remaja di atas 12 dan lansia. "Kami harap bentuk peran aktif kami ini dapat terasa manfaatnya dalam memfasilitasi semua lapisan masyarakat," tutup Ratih Megasari Singkarru, Ketua DPP Bidang Politik & Otonomi Daerah GP NasDem selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi. [rhm]

Baca juga:
Epidemiolog: Penurunan Kasus Aktif Bukti Vaksin Efektif dan Aman
PPKM Kota Bogor Masih Level 3, Bima Arya Singgung Capaian Vaksinasi Kabupaten Bogor
Menko Airlangga: Syarat Beli Tiket World Superbike Mandalika Sudah Vaksinasi 2 Kali
Jokowi Minta Vaksinasi Booster Covid-19 Dilakukan Tahun 2022
Terapkan Sistem 'Door to Door', Dua Lansia Tertua di Langkat Ini Divaksin Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini