14 Karyawan Transjakarta Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 19:34 Reporter : Fikri Faqih
14 Karyawan Transjakarta Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Bus Transjakarta. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) membantah data yang menyebut sebanyak 20 karyawannya meninggal dunia karena Covid-19 yang sebelumnya disampaikan oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Sardjono Jhony mengatakan, berdasarkan data tim Satgas Covid-19 TransJakarta jumlah karyawan yang meninggal dunia hingga 26 Juli 2021 adalah 14 jiwa.

"Total meninggal secara keseluruhan 14, rate-nya 2,24 persen dari total 625 kasus," kata Sardjono Jhony dalam jumpa pers virtual, Selasa (27/7).

Sardjono menambahkan, TransJakarta sebelumnya juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik bagi karyawannya hingga penumpang yang menggunakan layanannya.

Dia mengatakan telah melakukan ribuan tes usap PCR terhadap karyawannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 hingga melakukan tes acak setiap harinya minimum 200 orang.

“Kami sudah melakukan semua prosedur dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Jadi jika ada pihak-pihak yang ingin melakukan sidak sangat dipersilakan," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Sardjono menambahkan, TransJakarta memperlakukan semua karyawannya yang terpapar Covid-19 dengan sama rata, termasuk mencarikan tempat isolasi mandiri hingga pemberian obat-obatan.

"Kehilangan kolega itu tidak enak. Jadi buat saya ini bukan sebuah bahan yang sedap untuk digoreng terkait penanganan Covid-19 di TransJakarta," tutupnya. [fik]

Baca juga:
Jokowi Beri Sepeda Bocah Vino yang Ditinggal Wafat Orangtua Akibat Covid-19
Ini Sumber Anggaran Fasilitas Hotel buat Anggota DPR Isolasi Mandiri
Jubir Satgas: Jangan Merasa Aman Hanya Karena Tidak Berada di Level 4
KontraS Desak Jokowi Evaluasi Pelibatan TNI, Polri & BIN dalam Tangani Covid-19
Update 27 Juli 2021: Kasus Positif Covid-19 Capai 45.203, Sembuh 47.128
Megawati Perintahkan Gerak Kemanusiaan dan Jaga Lingkungan di Tengah Pandemi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini