Viral Pelajar Dijemput Ibunya saat Berdemo, Komentarnya Curi Perhatian

Rabu, 21 Oktober 2020 09:45 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Viral Pelajar Dijemput Ibunya saat Berdemo, Komentarnya Curi Perhatian Pelajar demo dijemput orang tua. ©2020 Instagram @bogor24update

Merdeka.com - Sebuah video yang menampilkan seorang pelajar yang dijemput ibunya saat sedang berdemo viral di media sosial. Sambil mengajak anaknya pulang, ibu tersebut terlihat terus menasihati anaknya.

Sementara itu sang anak tampak hanya bisa tersenyum saat dinasihati ibunya di depan para demonstran yang sedang melakukan aksi unjuk rasa menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja di depan Istana Bogor.

Dalam video tersebut, terlihat juga massa unjuk rasa hingga para wartawan yang turut mengabadikan momen tersebut. Ada yang menyoraki, tapi tak sedikit pula dari mereka yang malah bertepuk tangan. Berikut selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Komentarnya Curi Perhatian

pelajar demo dijemput orang tua
©2020 Instagram @bogor24update

Sambil mengajak pulang, ibu tersebut terus menasihati anaknya.

“Orang tua cari duit susah,” kata sang ibu.

Namun ternyata sang anak punya pembelaan tersendiri.

“Kan nggak anarkis,” ucap sang anak.

3 dari 4 halaman

Sang Ibu Sempat Menangis

pelajar demo dijemput orang tua
©2020 Instagram @bogor24update

Dilansir dari akun Instagram @bogor24update, diketahui jika ibu tersebut sempat menangis saat mencari keberadaan anaknya di tengah demonstrasi. Pihak kepolisian yang berjaga pun langsung menghampiri ibu tersebut dan menanyakan ciri-ciri anaknya.

“Ibu pemuda tadi itu nangis-nangis. Terus kita tanya ciri-ciri anaknya bagaimana. Setelah itu langsung kita cari di kerumunan yang sempat ricuh, ternyata ada,” kata Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota, AKP Rezky Kurniawan Syamsudin.

Diketahui jika remaja tersebut merupakan siswa kelas dua dari salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri di Kota Bogor.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video ini pun viral dan telah disaksikan lebih dari 16 ribu kali. Tak sedikit dari warganet yang turut memberikan komentar di unggahan tersebut.

"kasih untk ade kita yg sudah ikut turun kejalan membantu perjuangan para rekan2 mahasiswa dan buruh," tulis @saleem_iqum.

"Orang tua yg sayang sekali sm anaknnya. Hny ingin yg terbaik utk anaknya. Smoga anak bs memahami mksd ibunya. Walaupun agak sedikit malu krn hrus dijemput paksa sm ibu," tulis @kamuyu79.

"Klo dposisi yg sma sy pun psti sprti ibu trsbut,takut ada bentrokan, takut ank trluka, takut jd salah Sasaran k tangkep, dan bnyk pmikiran² lain, krna qt ibu yg mlahirkannya," tulis @seliyaisyaalgadri.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini